LG Siap Luncurkan Ponsel Berprosesor "Odin"

KOMPAS.com - Produsen smartphone terbesar kedua dari Korea, LG dirumorkan akan meluncurkan smartphone Android barunya akhir bulan ini. Yang menarik, smartphonetersebut menjadi yang pertama mengusung prosesor yang dikembangkan LG sendiri.

Odin adalah prosesor System on a Chip (SoC) besutan LG untuk perangkat mobile, layaknya Qualcomm Snapdragon, atau Samsung Exynos.

Dilansir KompasTekno dari ZDNet (20/10/2014), sumber dalam LG mengatakan pihaknya akan meluncurkan smartphone dengan prosesor Odin di minggu-minggu ini.

"Peluncuran perangkat mobile baru dengan prosesor Odin yang dikembangkan LG sendiri sudah dekat," demikian terang sumber dalam LG yang tidak mau disebut namanya.

Namun, sumber LG itu menyebut bahwa smartphone dengan prosesor Odin tersebut merupakan turunan dari lini smartphone LG G3 mereka yang baru saja diluncurkan. 

Belum pasti apakah smartphone berprosesor Odin itu akan dijual LG di pasar global atau hanya tersedia di Korea saja. Juru bicara LG juga menolak untuk berkomentar tentang rumor ini.

Odin dikembangkan dari basis arsitektur ARM Cortex A15 (seperti dalam Tegra dan Exynos), dan mendukung resolusi Full HD dengan konfigurasi prosesor multi-core.

Prosesor tersebut telah dikembangkan LG semenjak 2012 lalu. Namun selama ini LG mengalami kendala overheating (kepanasan) dan konsumsi daya yang rakus dalam prosesornya itu.

Related Posts:

0 Response to "LG Siap Luncurkan Ponsel Berprosesor "Odin""

Posting Komentar