Cara Paling Aman dan Cepat Memesan Taksi

KOMPAS.com - Tahukah Anda bahwa penggunaaan kendaraan umum di Indonesia masih sangat minim? Hal ini terbukti dari data Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang jumlah kendaraan yang beroperasi di Indonesia pada 2013 yang mencapai 104,211 juta unit. Populasi kendaraan terbanyak disumbangkan oleh sepeda motor dengan jumlah 86,253 unit. Jumlah terbesar kedua adalah mobil penumpang dengan jumlah 10,54 juta unit. Sayangnya, pertumbuhan jumlah kendaraan umum, seperti taksi, masih jauh di bawah mobil pribadi atau sepeda motor.
Padahal, taksi merupakan satu-satunya kendaraan umum yang mampu memberikan kenyamanan layaknya sebuah mobil pribadi. Tanpa harus capek mengemudi, Anda dapat bepergian kapan saja dan kemana saja. Selama perjalanan, Anda dapat duduk berisitirahat sambil menonton televisi atau mendengarkan radio. Selain itu, Anda tak perlu memusingkan hal-hal seperti mengisi bahan bakar, mencari tempat parkir, atau membayar tarif parkir yang mahal. Sehingga, bila dibandingkan dari segi biaya, bepergian dengan taksi sama saja dengan mobil pribadi. 
Senyaman apapun, Anda tetap harus tetap waspada saat bepergian dengan taksi, terutama pada malam hari. Belum lama ini, kembali terdengar berita tentang perampokan yang terjadi di dalam taksi. Meskipun pelaku perampokan telah tertangkap, keresahan masyarakat masih belum sepenuhnya mereda. Nah, untuk mengantisipasi  terjadinya kejahatan di dalam taksi, gunakan aplikasi pemesan taksi GrabTaxi melalui smartphone Anda.
-
Simak langkah-langkah mudah menggunakan aplikasi pemesan taksi berikut ini:
1. Gunakan fitur Auto Detect untuk menentukan lokasi jemput Anda. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk mencari tahu jumlah taksi yang tersedia dalam radius tertentu. Setelah itu, Anda dapat langsung menentukan destinasi yang dikehendaki untuk dikirimkan ke sopir taksi yang berada dalam radius tersebut.  
2. Setelah menerima konfirmasi pemesanan, Anda dapat mengetahui estimasi tarif perjalanan, bahkan sebelum taksi pesanan datang. Dengan itu, Anda dapat memastikan bahwa argo taksi tersebut sesuai dengan tarif yang berlaku. Jangan pernah percaya dengan taksi yang tidak menyalakan argo atau menawarkan tarif yang jauh lebih murah.
3. Selain estimasi tarif, Anda juga akan menerima semua informasi tentang pengemudi. Data pengemudi seperti nama, foto, nomor handphone sopir dan plat mobil dapat diakses langsung melalui smartphone Anda. Bahkan, Anda dapat mengetahui nomor ponsel pengemudi yang bisa dihubungi sewaktu-waktu bila ada kejadian yang tak diinginkan. Misalnya ada barang yang tertinggal di taksi.
4. Bila Anda dan sopir taksi sama-sama tidak tahu rute perjalanan, gunakan saja fitur Map dan Global Positioning System (GPS) yang telah tersedia di aplikasi GrabTaxi. Fitur ini akan menunjukkan rute yang paling cepat dan tepat untuk mencapai destinasi, sehingga Anda tak perlu takut tersesat atau diajak berputar-putar tak tentu arah oleh pengemudi.    
5. Tanpa perlu repot menelepon, Anda dapat berbagi informasi pengemudi taksi sekaligus perjalanan ke akun media sosial. Cukup dengan menggunakan fitur Share My Ride, keluarga dan teman-teman dapat memantau keberadaan Anda secara real-time.
Dengan menerapkan kelima langkah mudah di atas, tentunya perjalanan Anda menggunakan taksi akan terasa jauh lebih aman dan nyaman. Nah, sebagai pengguna aplikasi GrabTaxi, Anda bisa menikmati dua promo seru yang diadakan oleh GrabTaxi, yaitu GrabTongan dan GrabBandara.  

- GrabTongan
GrabTaxi akan menaruh beberapa mobil yang telah dimodifikasi menjadi mobil GrabTongan di beberapa titik di Jakarta. Bila Anda berhasil menemukan dan menaiki mobil GrabTongan, Anda akan mendapatkan satu kali perjalanan gratis di wilayah Jakarta. Tak hanya itu saja, setiap hari akan ada hadiah menarik untuk penumpang yang beruntung. Bagi Anda yang belum beruntung, Anda bisa mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 250.000,- (setelah pajak) dengan mem-posting foto mobil GrabTongan yang ditumpangi ke akun media sosial Anda menggunakan tanda pagar #GrabTongan. Promo ini berlangsung mulai 19 Desember 2014 hingga 12 Januari 2015.
- GrabBandara
Anda bisa membeli voucher GrabTaxi senilai Rp 75.000,- di Groupon mulai 22 – 24 Desember 2014. Voucher tersebut dapat digunakan untuk perjalanan ke Bandara Soekarno-Hatta dari manapun di Jakarta (termasuk biaya tol) mulai 23 Desember 2014 hingga 3 Januari 2015.
Menarik, kan? Jadi, tunggu apa lagi? Rasakan sendiri betapa cepat dan praktisnya memesan taksi dengan aplikasi GrabTaxi.

Related Posts:

0 Response to "Cara Paling Aman dan Cepat Memesan Taksi"

Posting Komentar